081297975816 sms 081297975816 081297975816 ratihwn@gmail.com
Kami adalah toko online yang menjual baju renang muslim atau muslimah untuk anak, bayi, dewasa wanita dan pria dengan harga murah. Penjualan bisa grosir. Model lucu dengan karakter menarik untuk anak serta menyediakan juga alat renang dan baju senam muslimah

Model Baju Renang Wanita Modis dan Terbaru

 baju renang wanitaOlahraga renang memang banyak digemari oleh berbagai kalangan umur dan gender. Tua, dewasa, remaja, anak-anak hingga pria maupun wanita amat betah menghabiskan waktu berendam dalam air. Alasan mereka begitu menggemari olahraga renang adalah karena biayanya yang terjangkau. Disamping itu, renang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena membantu memperlancar sirkulasi darah.

Tubuh yang sehat tentu saja akan semakin mendukung seseorang untuk tampil percaya diri khususnya bagi seorang wanita. Selain faktor fisik, aspek busana juga ikut mempengaruhi rasa percaya diri yang dimiliki seorang wanita. Oleh karena itu, para wanita pun selalu berpenampilan menarik meskipun sedang berada di kolam renang. Caranya tentu saja dengan memakai baju renang wanita model terbaru yang sesuai selera dan ukuran tubuh.

Berbicara mengenai pakaian renang wanita tentu terdapat berbagai macam model yang dapat dipilih. Nah, berikut ini adalah tujuh belas model busana renang wanita terbaru yang sedang populer di tahun 2018 ini.

Tujuh belas model busana renang wanita terbaru 2018

  1. Bikini

Baju renang model bikini ini umumnya terdiri dari dua bagian terpisah, yaitu atasan dan bawahan. Baju renang ini sangat direkomendasikan bagi wanita yang memiliki payudara berukuran besar serta pinggang lebar. Namun, tidak perlu khawatir sebab para wanita yang bertubuh ramping pun masih memungkinkan untuk memakai busana ini.

  1. Off The Shoulder

Sama seperti halnya dengan bikini, baju renang off the shoulder terdiri dari atasan dan bawahan. Khusus untuk bagian bawahannya memiliki desain berbentuk celana atau rok. Dengan demikian, tidak mengherankan jika banyak orang menyebutnya baju renang wanita rok. Model ini cocok untuk digunakan ketika berenang maupun berjemur di pantai.

  1. One Piece

Pakaian renang model klasik yang satu ini memang masih menjadi primadona bagi wanita karena simple untuk dipakai. Baju renang model one piece ini biasanya akan melar ketika terkena air, maka usahakanlah untuk memilih size dengan selisih satu ukuran yang biasa dipakai. Selain itu, selalu perhatikan juga bahwa baju renang one piece ini menutupi bagian dadamu, tidak kekecilan maupun kebesaran.

  1. Long Sleeve

Jika kamu adalah wanita yang menginginkan tampilan sporty ketika berenang, maka model long sleeve adalah pilihan tepat. Selain mendukung kesan sporty dari tampilanmu, baju renang wanita lengan panjang ini juga membuatmu tetap tampil percaya diri. Ya, ini berlaku bagi kamu yang tidak terlalu nyaman menggunakan model baju renang lengan terbuka, baik karena postur tubuh maupun warna kulit. Baju renang model long sleeve umumnya tersedia dalam dua macam, yaitu one dan two pieces yang pemakaiannya sama-sama simple.

  1. Motif boho

Nah, baju renang yang satu ini cocok untukmu yang ingin tampil beda serta menjadi pusat perhatian. Boho berasal dari kata bohemian, motifnya senada dengan vintage dan mengarah ke etnik ala para gypsy. Salah satu ciri khas dari busana ini adalah tersedianya berbagai pilihan kombinasi warna-warna menarik. Agar penampilan semakin menarik, kamu dapat menambahkan aksesoris lain seperti topi maupun bandana.

  1. Scoop back one piece

Baju renang wanita gaya klasik era 90-an ini ternyata masih mendapat tempat dan sering digunakan. Daya tarik yang membedakan baju renang ini dari model lainnya terletak pada caption-caption unik. Misalnya: paradise lost, vacay all day, bee watch, sun seeker dll. Keberadaan caption tersebut tentu akan semakin mendukungmu untuk menjadi pusat perhatian, baik ketika berenang di pantai maupun kolam renang.

  1. Crocheted bikini

Pada umumnya, baju renang dibuat dengan bahan dasar utama berupa polyster. Namun, model crocheted bikini sedikit berbeda karena terbuat dari bahan rajutan. Model ini banyak digunakan oleh para wanita yang tinggal di negara dengan empat musim. Baju renang ini pun cocok untuk kamu gunakan ketika berjemur di pantai.

  1. Burkini

Kebanyakan baju renang wanita muslimah selama ini mungkin ragu-ragu ketika melakukan olahraga renang karena persoalan aurat. Kondisi ini dikarenakan sebagian besar busana renang wanita memang berdesain bikini maupun one piece. Namun, kini para wanita muslimah tidak perlu ragu beraktivitas di kolam renang maupun pantai karena sudah ada baju renang burkini. Ya, model burkini adalah baju renang lengan panjang wanita yang didesain khusus untuk menutup aurat sesuai anjuran agama.

  1. Underwire

Jika kamu adalah wanita yang memiliki payudara berukuran besar tentu mengalami kesulitan ketika memilih baju renang. Kondisi ini dikarenakan tidak semua baju renang memiliki desain yang mampu untuk menyangga payudara dengan baik. Namun, ada satu model pakaian renang wanita yang dapat kamu gunakan mendukung payudara besarmu, yaitu underwire. Penggunaan model underwire ini tentu akan membuat tampilanmu makin percaya diri ketika berenang di kolam maupun pantai.

  1. Fatkini

Olahraga renang tidak hanya untuk para atlet wanita yang berbodi atletis dan seksi. Namun, olahraga ini juga dapat dinikmati oleh wanita bertubuh gemuk sekalipun. Bagi kamu yang memiliki badan gemuk tidak ada salahnya untuk tampil beda dengan baju renang Fatkini. Kini, kamu tentu makin percaya diri dan tampil modis ketika berendam di kolam renang sekalipun. Kondisi ini dikarenakan baju renang wanita gemuk Fatkini memang dirancang khusus untuk tubuhmu.

  1. Ruffle

Kesan romantis yang dihadirkan oleh baju renang ini membuatnya menjadi pilihan favorit para wanita. Baju renang model ruffle umumnya tersedia dalam berbagai pilihan warna polos seperti hitam, navy, putih, peach hingga merah. Baju renang ini pun juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Jika kamu ingin tampil lebih menggoda, maka dapat menggunakan baju renang model ruffle one shoulder.

  1. Tankini

Kebanyakan wanita tentu menginginkan baju renang yang simple sehingga leluasa dalam bergerak ketika berenang. Salah satu model busana renang wanita yang dapat memenuhi ekspektasi tersebut adalah Tankini. Ya, desain baju renang yang satu ini sangat sederhana karena terdiri atasan dan bawahan. Selain itu, tampilanmu juga akan semakin menarik jika pintar dalam menyesuaikan warna baju dengan kulit.

  1. Khusus diving

Olahraga air yang dapat kamu lakukan tentu bukan hanya sekedar berenang. Berselancar maupun diving pun kini dapat kamu jadikan alternatif untuk mengisi waktu luang. Nah, khusus untuk olahraga diving jelas membutuhkan pakaian pendukung yang tepat. Pakaian ini bertujuan untuk menjaga tubuhmu dari dinginnya air laut. Model baju renang diving wanita ini dibedakan menjadi dua, yaitu model terusan maupun setelan baju dan celana.

  1. High waisted

Pakaian renang ini cocok untukmu yang memiliki bentuk tubuh layaknya jam pasir. Kamu dapat menggunakan baju renang ini ketika berkegiatan di kolam renang maupun pantai. Beragam pola, corak dan pilihan warna yang tersedia tentu semakin mendukung tampilanmu. Kini, gaya berbusanamu akan terkesan klasik dan retro namun tetap terlihat seksi.

  1. Gingham

Kata Gingham berasal dari bahasa Melayu yang berarti bergaris. Sesuai dengan arti katanya, model baju renang Gingham memang berdesain khas berupa motif kotak-kotak atau bergaris. Jenis motif klasik ini kembali menjadi tren busana wanita sehari-hari di tahun 2018. Perkembangan selanjutnya menunjukkan bahwa motif ini ternyata juga banyak diminati jika diterapkan ke dalam baju renang wanita.

  1. Sporty monokini

Sebetulnya, baju renang sporty monokini adalah variasi dari model one piece dengan beberapa potongan di bagian pinggang. Namun, terdapat juga pendapat lain yang menyatakan bahwa baju ini merupakan hasil perpaduan dari one piece dan bikini. Bagi kamu yang memiliki postur tubuh tinggi model ini tentu direkomendasikan untuk memperlihatkan pesona lekuk pinggangmu.

  1. Surf Suit

Baju renang panjang wanita surf suit adalah pakaian terusan yang dapat menutupi tubuh dari leher hingga bagian bawah perut. Jenis busana ini tentu akan membuatmu semakin nyaman dalam berenang karena menjamin tertutupnya aurat. Kegunaan baju ini tidak hanya sebatas untuk kegiatan berenang, namun juga cocok untuk berselancar (surving).

Itulah ketujuh belas model busana renang yang dapat kamu pilih untuk mendukung penampilanmu ketika berenang. Disamping mendukung penampilan, pemilihan baju renang juga tentu didasarkan oleh faktor kenyamanan ketika digunakan. Nah, oleh karena itu penting bagimu untuk mengetahui berbagai bahan dasar penyusun baju renang. Hal ini dikarenakan nyaman atau tidaknya suatu pakaian sangat bergantung pada bahan dasarnya. Berikut adalah beberapa bahan dasar yang biasa digunakan untuk membuat busana renang.

Lima bahan dasar penyusun pakaian renang wanita

  1. Kain lycra

Kain lycra memiliki popularitas sebagai salah satu bahan pakaian renang yang lembut dan nyaman dipakai. Kain ini memiliki komposisi bahan berupa campuran serat spandex dengan jenis serat lainnya.

Kain ini umumnya memiliki tingkat keawetan yang cukup lama, tergantung dari kualitas lycra itu sendiri.

  1. Kain Polyester

Meski karakteristik bahan polyester terbilang kurang elastis (stretch) dan tidak selembut lycra, namun baju renang yang dibuat dari bahan polyester umumnya memiliki daya tahan yang cukup baik dan terkenal lebih awet dari pada lycra jika dirawat dengan cara yang benar. Beberapa brand tertentu bahkan dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UV.

  1. Kain Nylon

Bahan nylon termasuk kedalam jenis material yang kuat, ringan, dan elastik. Daya serap nylon terhadap air terbilang cukup kecil sehingga dapat dikering dengan cepat. Sebagian besar baju renang non-polyester banyak terbuat dari nylon, entah itu dicampur lycra atau 100% dari nylon.

  1. Neoprene

Neoprene merupakan sejenis kain sintetis yang memiliki karakteristik sangat lentur seperti karet, plastik, atau meterial padat lainnya. Bahan ini menyediakan insulasi yang sangat baik terhadap dingin sehingga memungkinkan tubuh pemakainya tetap hangat saat beraktivitas di wilayah perairan.

  1. Baju Renang Berbahan Campuran

Bahan lain yang dapat digunakan sebagai baju renang diantaranya berupa Poly PBT dan XLA.

  • PBT atau Polybutylene Terephthalate termasuk jenis material baru dalam industry pakaian renang. Bahan kain yang memiliki tingkat elastisitas cukup tinggi, cepat kering dan berdaya serap rendah terhadap air ini sangat sesuai jika digunakan sebagai baju renang untuk olahraga kompetisi.
  • Serat XLA yang diproduksi oleh Dow Chemical sebenarnya termasuk kedalam salah satu jenis serat

tekstil elastic yang lebih dikenal dengan nama dagang Dow XLA Elastic Fiber.

Bahan ini menawarkan ketahanan lebih terhadap kaporit hingga 1000 jam, memiliki daya elastisitas tinggi, tahan panas hingga 220 derajat Celsius dan cepat kering.

Setelah kamu mengetahui kriteria bahan dasar dan beragam model baju renang wanita, maka langkah berikutnya adalah menentukan pilihan. Terdapat banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan pakaian renang salah satunya adalah dengan membeli di online shop. Pada era modern ini, banyak penjual yang telah melakukan manuver dengan merambah bisnis online disamping offline melalui pemanfaatan sosial media.

jual swimwear wanita

Jadi, kamu pun semakin mudah untuk mendapatkan produk busana renang yang diinginkan tanpa perlu repot berpergian. Namun, kemudahan ini juga bukan berarti tanpa resiko karena faktanya tidak semua penjual online shop memiliki kredibilitas yang dapat diandalkan. Agar kamu tidak salah membeli produk pakaian renang wanita, maka beberapa tips transaksi dengan online shop berikut ini dapat dicermati.

Tips membeli pakaian renang wanita via online shop

  1. Memilih online shop yang terpercaya

Jumlah online shop yang begitu banyak membuatmu perlu selektif dalam memilih. Ketika akan berbelanja pakaian, maka pilihlah online shop yang memiliki peringkat rating yang tinggi. Itu tandanya, online shop tersebut telah terbukti kredibilitasnya dari segi pelayanan kepada konsumen. Disamping memperhatikan peringkat rating, kamu juga perlu mencermati review berbagai produk baju renang yang diposting. Jika postingannya berkualitas dan dilakukan secara rutin, maka online shop ini sangat direkomendasikan untukmu. Kemudian, baca juga berbagai testimoni dan komentar dari para konsumen tentang kualitas produk dan pelayanan online shop ini. Terakhir, tanyakan juga kepada penjual mengenai garansi berupa refund uang jika produk yang dibeli tidak sesuai atau pengiriman melewati batas waktu.

 

  1. Mengenali penjual

Ketika menemukan satu online shop menarik yang jual swimwear wanita, jangan terburu-buru untuk langsung berbelanja di sana. Sebaiknya, terlebih dahulu kenali penjual agar jika nantinya terdapat masalah dalam transaksi, kamu dapat dengan mudah menghubungi penjual. Kamu bisa menghubungi terlebih dahulu contact person yang tertera di postingan dan memastikan nomor tersebut dapat dihubungi.

Jika berbelanja di beberapa situs jual beli online, kamu tidak perlu repot lagi untuk menghubungi penjual melalui telepon. Caranya cukup dengan mengirimkan pesan memanfaatkan fitur Kirim Pesan. Selain itu, kamu dapat menyampaikan kendala dan menawarkan solusi yang diinginkan melalui fitur Pusat Resolusi. Kedua fitur ini, pastinya membuat masalah transaksi akan terselesaikan dengan lebih mudah dan cepat.

  1. Memastikan bahan baju

Meskipun berbelanja busana di online shop dilakukan mengggunakan smartphonemu. Bukan berarti kamu tidak dapat berinteraksi langsung dengan penjualnya. Sebagian besar online shop tentu selalu mencantumkan nomor contact person yang dapat kamu hubungi pada setiap postingannya. Jadi, usahakan terlebih dahulu untuk mengetahui secara detail mengenai review produk baju renang yang dijual. Hal ini dikarenakan ketika kamu membeli online, produk yang dijual tidak dapat dilihat secara langsung.

  1. Memperhatikan Tebal dan tipisnya bahan baju

Kelemahan dalam berbelanja di online shop adalah tidak dapat melihat produk secara langsung. Dengan demikian, kamu pun kesulitan untuk menilai tebal dan tipisnya bahan baju. Namun, menurut beberapa ahli kualitas bahan baju dapat dinilai dari harga jualnya. Jadi, kamu tidak perlu kaget ketika melihat postingan baju dengan harga mahal. Hal ini dikarenakan harga jual swimsuit wanita tersebut sudah termasuk ongkos kirim yang dibebankan. Sebaliknya, kamu justru lebih berhati-hati ketika menemui postingan online shop yang menjual produk dengan harga murah dan terkesan tidak masuk akal. Sekedar catatan untuk kamu bahwa biasanya produk yang dijual dengan harga murah memiliki kualitas kurang baik. Selain itu, berbelanja di online shop yang menjual produk terlalu murah sangat riskan terhadap resiko penipuan.

  1. Cermati kualitas foto postingan

Dalam berbelanja di online shop mencermati kualitas foto postingan perlu kamu lakukan dengan jeli. Jangan sungkan untuk meminta foto produk berkualitas terbaik kepada penjual. Hal ini dikarenakan faktor pencahayaaan terkadang amat menentukan gambaran produk nyata dengan yang ada di foto. Foto yang berkualitas akan memberikan gambaran yang tidak jauh berbeda dengan produk aslinya. Dengan demikian, foto ini akan sangat membantumu dalam menentukan kualitas bahan baju dan warnanya.

  1. Mempertimbangkan harga baju

Lebih baik kamu memilih baju dengan harga mahal tetapi berkualitas terbaik sehingga pemakainnya nyaman dan awet. Langkah ini jauh lebih bijak daripada kamu mengeluarkan uang untuk membeli banyak baju berharga murah namun cepat rusak. Tindakan ini sama saja dengan pemborosan uang untuk sekedar membeli baju. Tips yang perlu kamu perhatikan juga ketika membeli baju renang wanita murah via online shop adalah menanyakan apakah harga jualnya sudah termasuk ongkos kirim atau belum. Jika ternyata postingan harga produk belum termasuk ongkos kirim, maka tanyakanlah mengenai biayanya. Tidak lupa juga pastikan tersedia garansi produk berupa refund sejumlah uang ketika produk yang dikirim salah, rusak atau melebihi batas waktu.

  1. Pahami kebijakan online shop

Sebelum kamu memutuskan berbelanja di online shop, jangan malas untuk membaca kebijakan-kebijakan dari toko tersebut. Diantaranya mulai dari cara pembayaran, garansi barang hingga pengembalian uang (refund) jika barang tidak sampai ke tujuan atau diterima dalam kondisi yang tidak baik. Pastikan kebijakan dari online shop tersebut tidak merugikan kamu sebagai customer, dan apabila ternyata terdapat kebijakan yang berpotensi merugikan kamu, sebaiknya kamu mencari online shop lain untuk berbelanja produk baju renang.baju renang wanita big size

  1. Memilih ukuran baju yang sesuai

Ketika kamu sedang mencari online shop yang jual baju renang wanita big size maka harus bersikap teliti. Caranya tentu dengan mencermati postingan produk karena beberapa online shop juga mencantumkan berbagai size yang tersedia. Jika pilihan ukuran baju tidak tercantum dalam postingan, maka silahkan langsung menghubungi contact person. Nah, ketika size yang kamu inginkan memang stocknya kebetulan sedang habis, maka tanyakanlah mengenai kemungkinan untuk melakukan pre order. Terakhir, tanyakan juga mengenai ukuran baju yang dijual apakah termasuk ke dalam size asia atau eropa? Terkadang banyak pembeli yang tidak menyadari perbedaan diantara keduanya. Meskipun kamu membeli pakaian renang dengan ukuran S yang menurutmu pas di badan, namun jika size yang dijual online shop ternyata eropa tetap saja kebesaran. Oleh karena itu, jadilah pembeli yang teliti agar produk pakaian renang yang dibeli memenuhi ekspektasi.

  1. Simpan bukti transaksi

Penjual memberitahu bahwa kamu belum melakukan pembayaran, kesalahan pengiriman barang dan sebagainya adalah masalah klasik yang seringkali terjadi dalam transaksi jual-beli online. Kamu dapat mengantisipasi terjadinya masalah yang tidak diinginkan tersebut, dengan menyimpan bukti-bukti transaksi. Misalnya seperti resi transfer dan histori chat antara kamu dengan penjual, hingga transaksi akhirnya deali. Dokumen ini tentu sangat membantumu untuk membela diri seandainya terjadi masalah dengan pihak online shop.

  1. Lihat testimoni atauproduct review

Cara alternatif untuk memastikan kualitas produk busana renang yang akan kamu beli adalah dengan melihat testimoni. Testimoni biasanya dilakukan oleh pembeli lain yang sebelumnya sudah pernah membeli produk pakaian tersebut. Disamping itu, terstimoni juga menunjukkan kredibilitas owner online shop. Dengan mencermati testimoni, kamu akan memiliki gambaran mengenai pelayanan yang diberikan online shop ini kepada pelanggan.

Tips melakukan transaksi pembayaran online shop

  1. Memilih website dan iklan penjual (seller)

Ketika melakukan transaksi online tentunya yang kamu kunjungi pertama kali adalah sebuah website penjual (seller). Umumnya penjual memasang sebuah website pribadi atau perusahaan untuk menjual produknya. Selain website pribadi penjual, biasanya kamu juga akan menemukan media penjualan lain seperti iklan di fanspage dan situs online shop ternama. Kamu sebagai pembeli tentu harus teliti dalam memilih website penjual. Cara ceramat yang dapat kamu lakukan untuk membeli baju renang wanita, yaitu:

  • Biasanya penjual (seller) akan mendesain sebuah website pribadi di rancang dengan apik dan mudah untuk melakukan transaksinya. Jadi pilihlah website dengan kemudahan transaksi dan prosedur proses transaksinya pun harus kamu dicermati.
  • Konten dari website tersebut dibuat rapih dan dengan gambar-gambar barang yang menarik ( tidak berlebihan ). Barang yang dijual harus sesuai dengan gambar. Memperlihatan bagaimana kelebihan dan kekurangannya. Apabila kita ragu dengan iklan tersebut lebih baik tidak melakuan transaksi online.
  • Berhati-hati pada domain .blogspot.com atau blog gratis lainnya. Blogspot merupakan penyedia blog gratis. Jadi dengan mudah blog tersebut dibuat. Kami tidak mencap website penjual berdomain .blogspot.com sebagai penipu karena banyak juga yang mengunakannya dan tidak bermaksud menipu. Namun ada kalanya berhati-hati. Karena website tersebut bebas dan dapat di hapus atau diedit kapan saja.
  • Cermati promo-promo yang di gelar. Promo harus bersifat masuk akal. Biasanya untuk menarik pembeli penjual sering melakukan promo menarik. Namun kita jangan cepat percaya pada promo tersebut. Kita harus mencermati promo tersebut. Diadakannya promo adalah untuk menarik konsumen/pembeli namun mungkinkah jika promo tersebut malah merugikan penjual (seller). Pastinya promo juga di perhitungkan oleh penjual (seller).
  • Jangan meneruskan transaksi online jika masih ada perasaan ragu, karena keraguan kita dapat merugikan kita sendiri nantinya.
  1. Mencermati proses transaksi pembayaran

Pembayaran adalah proses penting dalam bertransaksi online karena melibatkan uang.Penjual (seller) biasanya memiliki proses transasi pembayaran masing-masing. Dimana gambaran prosesnya adalah sebagai berikut:

  • Transfer rekening

Proses ini adalah yang paling mudah dan cepat. Si pembeli (buyer) mentransfer sejumlah uang kepada penjual (seller) melalui rekening bank sesuai dengan jumlah barang yang telah dibeli. Kemudian penjual mengirim barang sesuai dengan barang yang dibeli dan dibayar.

Proses ini yang perlu di perhatikan. Jangan sembarangan mentransfer uang pada penjual. Karena kebanyakan proses penipuan terjadi pada proses ini. Setelah penjual mentrasfer sejumlah uang namun barang tidak juga di kirim.

Tipsnya yaitu :

Hati-hati pada penjual yang merahasiakan nomer rekening penjual. Tidak memberitahu pada websitenya melainkan melalui pesan singkat (sms). Kenapa harus memilih yang dirahasiakan. Toh nyatanya banyak penjual yang tidak merahasiakannya di websitenya.

Kepercayaan. Pembeli harus percaya kepada penjual. Karena uang yang sudah di transfer sudah sampai dan tidak bisa kembali lagi. Jika kita masih merasa ragu kepada penjual lebih baik tidak melukan transaksi pembayaran dengan ini.

 

  • Rekber (rekening bersama)

Proses pembayaran yang sama yaitu dengan transfer uang via rekening namun dengan bantuan pihak lain. Proses ini bisa digunakan apabila pembeli ragu dengan proses pengiriman ke rekening pribadi penjual.

Pembeli mentransfer sejumlah uang pembayaran barang yang dibeli kepada pihak rekber. Lalu penjual akan mengirim barang ke pembeli. Setelah pembeli menerima barang maka pihak rekber akan mentransfer pembayaran ke rekening penjual. Maka disini tidak ada proses penipuan dari si penjual.

Namun rekber di sini harus juga diwaspadai karena kini malah menjadi modus penipuan. Jadi memilih rekber yang dapat dipercaya juga penting. Tidak banyak website penjual(seller) yang mau menggunakan jasa ini. Jadi bukan berarti mereka mau menipu. Tapi mereka punya alasan lain dan mungkin bukan proses pembayaran mereka.

  • O.D (cash on delivery)

Ada uang ada barang. Itulah proses c.o.d (cash on delivery). Pembayaran produk baju renang wanita dilakukan langsung bertatap muka antara penjual dan pembeli.Jika kita merasa ragu dengan dua proses diatas. Inilah jalan keluarnya yaitu melakukan transaksi cod.

Pembeli dan penjual menentukan waktu pertemuan untuk melakukan transaksi. Begitu bertemu pembeli melihat barang dan langsung melakukan pembayaran. Namun transaksi ini juga harus diwaspadai karena ternyata banyak menjadi sarana tindak kriminal. Seperti proses c.o.d bukan untuk menjual/membeli barang, namun malah digunakan untuk tindak penodongan.

Tipsnya adalah :

Melakukan transaksi ditempat ramai. Seperti : mall, restaurant, cafe dll.

Jika penjual (seller) berminat mintalah diantar kerumah. Namun alamat harus jelas agar tidak menyusahkan penjual.

Alamat yang dituju untuk proses c.o.d keduanya harus setidaknya mengetahui daerah tersebut dan tidak merasa asing di daerah tersebut.

Jangan melakukan transaksi c.o.d apabila berpotensi menyusahkan keduanya. Baik kamu sebagai pembeli maupun si penjual/

Tidak usah melakukan proses c.o.d apabila kamu masih merasa ragu.

  1. Outlet/ toko atau tempat penjual

Penjual baju snorkeling wanita pasti memiliki outlet/toko atau setidaknya tempat untuk menyimpan barang jualnya. Maka apabila si penjual ditanya toko/outletnya maka akan senang hati memberitahukannya kalaupun tidak memiliki toko maka akan meberitahu alamat rumahnya.

Tipsnya :

  • Jika kita bertransaksi tanyalah outlet/toko si penjual (seller). Jika tidak ada tanya alamat rumah dari si penjual (seller).
  • Jika menurut anda sudah jelas namun masih merasa ragu. Andapun bisa mengunjungi outlet dari si penjual (seller) tersebut.
  1. Testimoni dan jasa pengirim barang

Inilah salah satu syarat penjual (seller) menarik konsumen/pembeli yaitu testimoni dari pembeli (buyer) sebelumnya. Biasanya penjual (seller) memasang testimoni dan bukti jasa kirim pada halaman khusus.

Tipsnya :

Jangan mudah percayapada testimoni di website penjual tersebut. Mungkin saja testimoninya merupakkan copy paste dari web lain atau sengaja dibuat oleh si penjual(seller).

Begitu juga dengan bukti pengiriman atau nomer resi dari jasa kirim. Jangan percaya dulu karena mungkin saja nomer atau tanda itu copy paste atau memang sengaja di buat oleh si penjual (seller)

Jasa kirim barang tidak selamanya berjalan dengan baik, terkadang bisa telat ataupun bahkan hilang oleh si jasa kirim. Barang yang sudah dikirim si penjual(seller) tida sampai pada tujuan namun bukan karena si penjual(seller) penipu namun mungkin saja di sebabkan oleh jasa kirimnya.

Tipsnya :

Tanya nomor resi setelah penjual (seller) memberikan informasi pada pembeli bahwa barang telah dikirim.

Cek nomor resi pada website jasa kirim, proses barang bagaimana dan sudah sampai dimana.

Jangan terkejut apabila nomor resi yang kita cek tidak dapat diakses atau di cek. Hal ini biasanya  karena nomer resi baru dapat diperiksa setelah setengah atau satu hari. Jadi sabar, namun jika tidak bisa di akses dalam dua sampai tiga hari bisa menghubungi penjual (seller) atau jasa kirim. Mungkin saja penjual (seller) memberi nomor resi palsu atau mungkin juga jasa kirim belum menginput proses dari nomer resi tsb.

Tips berbusana cantik dengan baju renang wanita

  1. Hindari baju dengan ukuran ketat

Aspek terpenting dalam berbusana untuk bagi wanita adalahmenghindari pakaian yang terlalu ketat hingga menunjukkan lekuk tubuh. Oleh karena itu, kamu perlu memilih baju renang yang agak longgar. Atasan baju renang hendaknya memilih ukuran yang panjang hingga menutupi bagian bokong agar lebih santun.

  1. Hindari pemakaian legging

Untuk bawahan baju renang, jangan menggunakan legging. Legging yang ketat pastinya akan menunjukkan lekuk tubuh bagian bawahmu. Pilihlah celana panjang yang longgar dan tetap membuatmu nyaman ketika berenang.

  1. Pilih celana dengan ujung karet

Celana dengan tambahan karet di bagian ujung bawahnya, sangat aman dipakai berenang. Soalnya celana ini tidak akan mudah terangkat hingga memperlihatkan bagian kaki. Jadi kamu bisa tetap berenang dengan tenang tanpa harus khawatir mengumbar aurat kepada khalayak ramai.

  1. Pilih baju renang dengan warna cerah

Agar berenang jadi lebih menyenangkan, gak ada salahnya kok memilih baju renang dengan warna cerah dihiasi beragam motif. Namun, pemilihan motif baju renang juga harus disesuaikan bentuk tubuh. Bagi yang bertubuh besar, pilihlah baju renang dengan detail motif kecil-kecil dan tidak terlalu penuh. Sedangkan untuk yang bertubuh kurus, baju renang dengan motif berukuran besar dan sedikit ramai akan mampu membuat tubuhmu tampak lebih berisi.

  1. Tidak terlampau ketat

Pilihlah bahan yang nyaman dipakai dan elastis, namun tidak terlampau ketat. Kamu tidak ingin memperlihatkan lekuk tubuhmu secara berlebihan ketika berenang. Jadi, tetaplah pakai busana renang yang nyaman dipakai dan enak dipandang.

  1. Pilih bahan yang tidak menyerap air

Model dan bahan pakaian renang harus yang nyaman dan tidak menyerap air agar saat berenang tidak berat. Disarankan untuk memakai bahan spandex lycra atau polyester yang ringan agar mempermudah gerak saat berenang.

  1. Pilih bahan yang tahan kaporit

Jika harus berenang di kolam renang, cobalah pilih baju renang yang ringan dan tahan sama chlorine atau kaporit (chlorine resistance). Sehingga, tidak akan ada residu klorin yang menetap di bajumu. Residu klorin ini akan membuat warna baju renang milikmu memudar.

  1. Pilih model yang kamu sukai

Baju renang muslimah memiliki banyak model, ada yang langsung dari atas ke bawah ada juga yang potongan. Meski begitu, disarankan untuk menggunakan yang satu potong langsung agar tidak tersingkap saat berenang di air. Nantinya kamu bisa menambahkan outer seperti rok atau rompi yang membuatpenampilanmu terlihat modis.

  1. Gunakan ciput cina dan turban

Kamu bisa memakai baju renang wanita yang modis dengan penambahan ciput ninja dan kemudian pengaplikasian hijab turban. Cara ini dipopulerkan oleh fashion designer Dian Pelangi. Kamu bisa mencontoh gayanya yang anggun tersebut.

  1. Pilih baju berwarna gelap

Agar menyamarkan bentuk tubuh, pilihlah baju renang yang berwarna gelap. Namun demikian, kreasikan hijab turban yang penuh dengan warna sehingga tampilan baju renangmu semakin oke. Gaya Dian Pelangi dapat dijadikan sebagai referensi. Ia mengkombinasikan baju renang berwarna hitam dengan model peplum yang dilengkapi dengan ikat pinggang. Pilih ikat pinggang yang tidak berat saat digunakan untuk berenang.

  1. Jika bertubuh kurus, pilih pakaian renang bermotif

Jika kamu memiliki tubuh yang kurus, pilihlah pakaian renang yang bermotif ramai agar tubuh terkesan berisi. Jika kamu adalah wanita muslimah mengkreasikan busana ini dengan hijab berwarna gelap juga membuat tampilanmu modis dan stylish.

  1. Lebih baik menggunakan hijab crepe de chine biasa

grosir baju renang wanitaSelain hijab yang terbuat dari bahan sintetis yang satu set dengan pakaian, lebih baik menggunakan kerudung crepe de chine biasayang lebih cepat kering dan dapat melindungi rambut dengan lebih baik.

Harga busana renang wanita dewasa hingga anak-anak

Terdapat banyak penjual offline yang menawarkan harga grosir baju renang wanita dewasa maupun anak. Ini tentu adalah sebuah alternatif solusi untuk kamu pertimbangkan karena jika berbelanja via online shop pasti butuh biaya lebih mahal. Kondisi ini dikarenakan semua online shop akan menambahkan biaya diluar harga untuk keperluan pengiriman produk. Namun, semua ini tergantung kepraktisan juga karena tidak perlu keluar rumah. Pada toko-toko online terdapat beberapa harga baju renang di atas Rp.100.000, bahkan ada yang sampai Rp. 300.000. Untuk ukuran S-M : Rp. 205.000 (anak-anak) biasanya lebih murah, sedang untuk ukuran L-XL lebih mahal dan ukuran XXL-XXXL tentu lebih mahal lagi karena bahannya bertambah banyak. Harga mahal jangan dijadikan soal, melekatnya pakaian berkualitas pada tubuh sehat itulah yang terpenting.

Artikel terkait :