081288489726 sms 081288489726 081288489726 ratihwn@gmail.com
Kami adalah toko online yang menjual baju renang muslim atau muslimah untuk anak, bayi, dewasa wanita dan pria dengan harga murah. Penjualan bisa grosir. Model lucu dengan karakter menarik untuk anak serta menyediakan juga alat renang dan baju senam muslimah

Baju Renang Muslimah Masa Kini

baju renang muslimahPada tahun 2017 yang lalu, sebuah kontes kecantikan internasional sempat dihebohkan oleh kemunculan seorang wanita muslim yang menggunakan kaftan di dalam AJang Kontes Kecantikan pada saat Swimsuit on Stage Section. Pasalnya, alih-alih dia menggunakan baju renang dengan model bikini atau one-piece, wanita muda yang pada saat itu usianya 27 tahun malah denganpenuh ras percaya diri berjalan di atas panggungmengenakan kaftan penuh warna, choker berwarna perak, anting-anting besar, dan juga sepatu model platform hitam. Hal ini tentu terlihat sangat kontras dibanding semua pesertalainnyayang menjadi finalist di ajang kontes kecantikan Ratu Sejagad itu. Sementara peserta lain memamerkan keindahan tubuh mereka dan mengekspos kulit mereka hampir secara keseluruhan, peserta dari London ini justru tetap memegang teguh prinsipnya untuk tidak menggunakan bikini maupun one-piece di kontes kecantikan Miss Universe tersebut, atau di kontes kecantikan manapun. Dia sangat berpegang teguh dengan prinsipnya. Bahkan, jauh sebelum dia mengikuti ajang Miss Universe tersebut, dia telah bernegosiasi dengan pihak penyelenggara acara bahwa dia akan tetap mengikuti kontes tersebut dengan syarat dia diperbolehkan menggunakan pakaian yang ingin dia kenakan, bukan apa yang disuruh untuk dikenakan. Dia pun mengenakan pakaian kaftan tersebut untuk acara pemotretan di semua sesi kompetisi resmi tersebut. Sebuah keteguhan prinsip yang tidak semua orang mampu memilikinya, apalagi jika sudah berhubungan dengan kekuasaan dan ketenaran. Banyak orang yang mengorbanakan prinsip dan harga dirinya hanya demi sebuah eksistensi. Namun, hal tersebut agaknya tak berlaku bagi peserta wakil dari Britania Raya ini. Keteguhannya justru mampu mengubah cara pandang dan cara pikir orang lain.

Kisah nyata di atas mengenai salah satu finalist ajang kecantikan Miss Universe adalah salah satu contoh bagaimana pentingnya menjaga prinsip dan agamanya. Sebenarnya, sebelum dia pun telah ada beberapa finalist yang juga menolak menggunakan baju renang di beberapa sesi dalam kompetisi. Hanya saja, pada saat itu baju renang muslimah belum tercipta. Sementara, beberapa alasan lain kenapa merekamenolak sepertinya agak berbeda dengan alasan finalis asal London tadi. Jika menurut wanita muslimah ini, dia bahkan tak ingin memakai bikini di pantai, maka dia pun tidak akan mengenakan baju renang bikini di dalam kontes yang disaksikan oleh jutaan mata manusia. Inilah prinsipnya yang membuat wanita muslimah itu tampak bertentangan dengan kultur kontes kecantikan sejagat yang diikutinya.

Sebelum ada desain baju renang muslimah, kita semua pasti sepakat saat mendengar kata swimsuit atau baju renang, maka yang terlintas di benak adalah pakaian serba minim yang hanya menutup bagian paha dan dada saja. Namunsiapa sangka, mengurut dari sejarahnya, baju renang pada awal penciptaannya tidaklah se-minim baju renang saat ini. Yang lebih mengejutkan lagi, negara liberal seperti Amerika Serikat juga sempatmemberikan larangan kepada warganya tentang pemakaian baju renang yang menunjukkan aurat. Bahkan pada tahun 1950an, negara ini terang-terangan memasang pengumuman dengan tulisan yang artinya “Dilarang mengenakan pakaian yang tidak sopan!”. Pada saat negara-negara Uni Eropa seperti Italia, Perancis, Brasil, dan Spanyol beramai-ramai mempopulerkan baju renang bikini, Amerika justru mengambil sikap sebaliknya. Negara ini masih menganggap bahwa menampakkan anggota badan merupakan hal yang tidak sopan, meski itu hanya sebatas pundak saja.

Sejarah penggunaan baju renang sebagai baju olahraga yang khusus hanya untuk berenang rupanya sudah dimulai sejak sebelum terjadi Revolusi 1789 di Perancis. Baju renang untuk para wanita saat itu dirancang sedemikian rupa sehingga kain tidak akan naik ke atas dan tidak akan memperlihatkan kaki para wanita yang memakainya. Baju renang itu disebut dengan the bathing gown. Puluhan tahun kemudian, pada tahun 1913, seorang perancang busana menciptakan desain pakaian renang dengan konsep two-piece, yang disusul dengan desain one piece oleh perancang busana lainnya, selang beberapa tahun kemudian. Model one-piece ternyata lebih digemari oleh masyarakat, hingga mereka mulai menambahkan penggunaan baju renang ke dalam salah satu sesi kompetisikontes kecantikan. Sesi ini disebut dengan Swimsuit on Stage Section. Dan seperti telah disinggung di atas,negara adi kuasa Amerika Serikat semoat melarang penggunaan bikini. Kenyataan berkata sebaliknya. Warga masyarakat, terutama kaum wanita, justru menyukai konsep two pieces bikini ini. Nama bikini diambil dari suatu pulau karang kecil yang konon telah hancur akibat ledakan uji coba bom nuklir milik Amerika Serikat, Bikini Atoll. Dan seperti nama pulau karang tersebut, model baju renang bikini pun menjadi ledakan besar di pasaran. Terlepas dari pemakaian bikini yang dianggap tabu oleh pemerintah, baju renang ini justru sangat digemari oleh kaum hawa. Baju renang baik one piece maupun two pieces pun semakin banyak disukai di berbagai belahan dunia. Namun hal ini masih menjadi masalah bagi wanita muslimah. Bagaimana tidak. Model one piece ataupu two pieces jelas-jelas menampakkan kulit dan anggota tubuh yang menjadi aurat wanita. Sekalipun berenang merupakan olahraga yang penting dan bermanfaat, namun dengan belum tersedianya baju renang muslimah membuat para wanita muslimah berpikir berulang kali untuk bisa melakukan olahraga renang, terutama jika harus berenang di kolam renang umum di mana laki-laki dan perempuan campur dalam satukolam renang. Sedangkan berenang menggunakan setelan baju panjang biasa juga dirasa kurang menguntungkan. Selain merugikan pihak pengelola, karena pompa kolam renang dan filter bisa saja rusak diakibatkan oleh serat-serat dari bahan katun yang kemungkinan besar  tertinggal di kolam renang dan membuat filter-filter menjadi tersumbat, begitu pula pada pompa kolam renang, baju panjang dari bahan katun juga belum mampu melindungi tubuh, khususnya kulit, dari zat kaporit dalam kolam renang. Bahan ini juga tidak mampu melindungi tubuh dari paparan sinar Ultra Violet yang berbahaya. Pertimbangan inilah yang telah mendorong perancang busana asal Autralia-Lebanon untuk menciptakan trend fashion baju renang dengan desain khusus untuk par wnita muslimah, yang disebut dengan nama burkini. Nama burkini diakuinya diambil dari istilah ‘burqa’ dan juga ‘bikini’. Baju renang burkini terbuat dari bahan spandex dan lycra yang tidak akan meninggalkan serat halus apapun di kolam renang.

Baju renang burkini jika dilihat hanya sekilas tampak seperti baju atasan manset dan celana legging biasa. Nyatanya, burkini yang terbuat dari bahan spandex dan lycra ini memiliki keunggulan lebih dibanding baju berbahan katun model apapun. Beberapa kelebihan yang dimilikinya antara lain:

  • Kelebihan yang pertama berkaitan dengan fungsi utama dari pakaian renang muslimah. Baju renang burkini terbuat dari bahan khusus yang telah teruji dan terjamin mampu melindungi kulit, baik dari bahan kimiawi di dalam kolam renang, maupun sinar Ultra Violet akibat terik matahari. Sedangkan baju sehari-hari yang biasanya terbuat dari kain katun memiliki sifat menyerap zat kaporit di dalam kolam renang tersebut. Padahal zat kaporit yang telah terserap ke dalam baju dari bahan katun akan dapat menggerus lapisan permukaan kulit tubuh kita, sehingga kulit akan terasa menjadi kering danlebih kasar. Hal ini tentu akan beda hasilnya dengan pakaian renang muslimah burkini yang berbahan sintetik spandex dan lycra atau polyester yang memang didesain supaya tidak akan meyerap kaporit di dalam pakaian dan mampu menahan efek sinar Ultra Violet dari matahari yang dapat membuat kulit menjadi gosong.
  • Kelebihan yang kedua, konsep pakaian jilbab renang muslimah adalah membuat pemiliknya tetap syar’i saat berenang, namun tetap menjadi hydrodynamic. Dengan bentuk tubuh yang aerodinamis atau hidrodinamis, pakaian snorkling untuk muslimah tentu akan lebih mudah untuk bergerak di dalam air.
  • Kelebihan yang ketiga, model baju renang muslimah grosir, terutama baju renang yang sengaja dirancang khusus, tidak akan memperlihatkan anggota tubuh dan tak akan membentuk lekuk bagian tubuh dengan jelas. Biasanya, desain yang dimiliki oleh setiap baju renang biasa adalah ketat dan ramping, tapi tetap tidak membentuk lekuk bagian tubuh, terutama bagian tubuh yang intim, dengan jelas. Maka, bahan yang digunakan untuk pakaian renang muslimah adalah bahan yang tebal sehingga tidak mengeskpos kulit dan anggota tubuh, dan justru akan memberi perlindungan pada bagian intim tubuh. Ini jelas berbeda dengan baju panjang biasa yang bukan baju renang dan baju renang biasa. Baju panjang biasa tentu akan mengkespos lekuk tubuh dan tak mampu melindungi bagian intim tubuh dengan sangat baik,dan baju renang biasa akan mengekspos kulit dan anggota tubuh.
  • Kelebihan yang terakhir dilihat dari segi keindahan. Bagi para muslimah sendiri, memakai baju renang muslimah akan menambah poin plus karena terlihat lebih bagus dan enak dipandang dibandingkan dengan menggunkan baju panjang biasa yang bukan setelan baju renang burkini, seperti celana renang pendek, baby doll, ataupun t-shirt.

Bagi wanita muslimah, seluruh tubuh merupakan aurat, kecuali wajah dan pergelangan tangan. Lantas, bagaimanakah muslimah akan melakukan olahraga jika dia hanya boleh menggunakan pakaian yang menutup hampir seluruh tubuh? Terutama saat dia memilih renang sebagai salah satu olahraga yang ingin dilakukannya. Jawaban ini mungkin belum bisa kita dapatkan di masa lampau. Baju renang pada jaman dulu pasti akan terdengar identic dengan baju yang nyaris serupa dengan ‘pakaian dalam’ wanita. Akan tetapi, di jaman modern di mana semua kecanggihan teknologi dan segala jenis trend fashion telah tercipta saat ini, hal tersebut bukan lagi sebuah masalah besar. Kini para wanita muslimah bisa menggunakan baju renang tertutup, atau yang biasa disebut oleh orang bule dengan istilah burkini. Burkini sekarang telah menjadi trend fashion favorit para wanita muslimah di seluruh dunia. Bukan cuma di Indonesia, banyak wanita di berbagai belahan dunia yang justru kemudian menggunakan burkini sebagai solusi pengganti baju renang mereka. Jjika para wanita muslimah mengenakan burkini dengan alasan menutup aurat, maka banyak orang buleyang bukan muslimah juga menggunakan burkini, meski dengan alasan yang berbeda, yakni melindungi mereka dari paparan Ultra Violet sinar matahari. Apapun alasannya, baju renang muslimah alias burkini ini muncul menjadi idola dan favorit para wanita yang tidak terlalu ingin mengekspos kulit tubuh mereka di depan khalayak ramai.

baju olahraga muslimahWanita muslimah mungkin memangterdengar agak ribet dalam urusan pakaian. Akan tetapi, jika ditelusuri dengan baik, pakaian yangpenuh dengan aturan ini justru melindungi mereka. Bukan hanya melindungi secara fisik, tapi juga melindungi secara psikis. Dari beberapa eksperimen di berbagai negara, wanita muslimah yang menggunakan pakaian tertutup sesuai aturan agamanya, akan lebih dihormati dan dihargai dibanding mereka yang hanya mengenakan pakaian terbuka. Kemudian jika ditilik dari segi kesehatan, baju yang hampir menutup seluruh tubuh akan melindungi mereka dari kemungkinan terkena penyakit kanker kulit akibat paparan radiasi sinar matahari yang berlebih. Hal yang menguntungkan, pastinya. Tapi jika kemudian muncul pertanyaan, bagaimanakah para muslimah ini akan tetap menutup aurat saat mereka melakukan olahraga, apapun jenis olahraga tersebut. Maka jawabannya, kini telah banyak baju olahraga yang memang sengaja dirancang dan didesain secara khusus agar bisa dikenakan oleh para wanita muslimah. Baju olahraga muslimah tersebut diciptakan dalam berbagai jenis dan model, sesuai dengan olahraga apa yang ingin mereka lakukan. Misalnya, ada baju olahraga muslimah dengan model setelan atasan panjang dan celana panjang plus kerudung yang terbuat dari bahan spadex. Baju olahraga tersebut terbuat dari kain katun combed 20s yang memiliki kualitas tinggi. Sifat dari bahan ini adalah mampu menyerap keringat dengan sangat baik, sehingga akan sangat nyaman dikenakan meski sampai seharian. Modelnya yang fashionable, trendy, dan fleksibel ini bisa dipakai tidak hanya untuk satu olahraga saja, tapi bisa untuk berbagai macam jenis olahraga, seperti badminton,lari, gym, voli, basket, tenis, futsal, dan lain-lain. Kabar baiknya, banyak toko-toko baju dan supermall yang banyak jual baju renang muslimah dengan berbagai merk dan ukuran. Di Indonesia, misalnya, baju olahraga ini bisa ditemukan nyaris di semua supermall dengan harga sekitar 200 ribu hingga 300 ribu rupiah saja. Harga yang cukup sepadan, karena selain bahannya yang terbuat dari katun yang nyaman dan mudah menyerap keringat, warna baju olahraga ini biasanya sangatlah awet dan tidak mudah pudar meski dicuci berulang kali. Sebagai variasi pilihan, ada juga baju olahraga dengan model aksen tudung atau hoodie. Hoodie ini sudah menyatu dengan atasan baju olahraga, sehingga Anda tinggal memakai ciput ninja saja saat memakainyasebagai penutup aurat kepala. Baju renang muslimah grosir ini dibanderol dengan harga sekitar 260 ribu rupiah. Harga yang masih cukup terjangkau, bukan?

Jika Anda ingin baju olahraga yang unik dan tidak biasa, saat ini ada baju olahraga bernama sauna sport wear. Baju dua potong dengan atasan baju panjang dan bawahan celana panjang. Sesuai namanya, prinsip baju ini adalah membuat orang berkeringat sebanyak saat ia melakukan sauna, atau setidaknya lebih banyak keringat yang dihasilkan daripada saat menggunakan baju biasa. Kalau dilihat secara sekilas, model dari baju olahraga ini mungkin bisa dibilang mirip dengan mantel atau jas hujan. Akan tetapi, pada dasarnya prinsip dan kegunaan baju renang ini tentu sangat jauh berbeda. Baju olahraga ini akan membakar lemak pemakainya saat ia bergerak. Gerakan yang dilakukannya pun tidak spesifik harus gerakan senam atau lari. Bahkan hanya dengan menggunakan baju sauna sport wear saat memasak ataupun menyapu, Anda sudah akan banyak berkeringat. Cocok untuk orang yang ingin kurus, tapi malas berolahraga. Di sisi lain, baju olahraga ini pun recommended bagi Anda yang ingin melakukan diet sehat, di mana bukan hanya menjaga pola makan, tapi juga pola hidup dan olahraga. Hanya dengan harga sekitar 150 ribu rupiah, baju olahraga ini bisa menjadi milik Anda.

Anda tidak ingin capek-capek berkeliling ke sana kemari untuk mencari baju olahraga idaman Anda? Jika iya, maka kita wajib bersyukur, karenakita cukup beruntung telah hidup di tengah-tengah kemajuan jaman teknologi serba canggih saat ini, terutama dnegan adanya bantuan internet yang bisa mempermudah berbagai macam urusan dan keperluan, termasuk urusan belanja. Saat ini, telah banyak situs online di internet yang menjual berbagai macam produk, mulai dari pisau dapur, kosmetik, bahkan hingga kendaraan bermotor sekalipun. Baju olahraga yang Anda inginkan pun bisa Anda pilih pada gambar dan foto yang terpasang dan terpampang di semua situs online yang menjual berbagai jenis pakaian olahraga. Selain lebih mudah mencari dan memilih baju olahraga impian, belanja online pun memberikan beberapa keuntungan. Keuntungan pertama, kita tak perlu menghabiskan waktu terlalu lama untuk berjalan ke sana kemari dan mencoba toko ataupun supermall satu persatu. Kita cukup membuka beberapa website, dan viola! Dengan cepat baju impian bisa Anda beli. Hal ini tentu sangat menghemat waktu Anda. Terutama bagi Anda yang selalu disibukkan dengan perkerjaan dan kegiatan lainnya. Kedua, Anda pun bisa menghemat ongkos dengan memilih toko online yang menawarkan jasa bebas ongkos kirim. Dengan kata lain, pengeluaran untuk ongkos perjalanan pun tak perlu Anda pusingkan. Ketiga, beberapa toko online sering mengadakan promo dan diskon.Otomatis dengan promo ini akan akan mengirti sekian rupiah. dan yang terakhir, dengan melihat beberapasitus toko online sekaligus, Anda bisa membandingkan toko mana yang memberikan harga paling murah, toko yang bebas ongkos kirim, dan toko yang menyediakan banyak promo. Kelebihan-kelebihan tadi hanya bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan cara belanja online. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba berbelanja secara online.

Baju renang muslimah online juga bisa Anda dapatkan pada toko online yang menjual baju olahraga muslimah. Hanya saja, Anda perlu sedikit berhati-hati saat membeli baju renang ini. Karena  Anda tidak mungkin menyentuh dan mencoba baju tersebut secara langsung, maka maksimalkan spekulasi yang sebaik mungkin. Berikut beberapa tips untuk belanja baju renang :

  • Coba perhatikan dengan baik ukuran dan warna baju renang yang ingin Anda beli. Hal ini penting, karena warna baju renang, baik disadari atau tidak, akan mempengaruhi percaya diri dan kenyamanan Anda saat mengenakannya untuk berenang. Pilihlah baju renang sesuai warna kesukaan Anda dan juga sesuai dengan kepribadian Anda. Usahakan untuk tidak memilih warna baju yang terlalu mencolok. Pada umumnya, wanita muslimah dewasa lebih banyak yang memilih warna cenderung gelap. Meski demikian, tidak semua warna gelap akan terlihat cocok dan bagus untuk siapa saja. Warna gelap, seperti warna hitam, mungkin memang membuat badan terlihat lebih langsing. Akan tetapi, dibanding warna hitam pekat, warna baju renang yang kalem dan sedikit cerah bisa membuat kulit Anda tampak bercahaya.
  • Usahakan dengan benar Anda mencari pakaian renang yang menutup aurat, tidak terlalu ketat, tidak transparan, dan berbahan tebal. Jangan lupa, aurat yang harus ditutup tentu saja mulai dari kepala hingga kaki. Hanya boleh men
  • unjukkan wajah dan telapak tangan. Baju renang wanita muslimah juga tidak boleh transparan atau berbahan tipis ataupun ketat yang bisa menunjukkan anggota tubuh dan mengekspos lekuk tubuhnya. Untuk bagian kaki, jika tidak bisa terhindar dari pemakaian celana, maka pilihlah celana yang memiliki desain kerut di pergelangan kaki. Hal ini dimaksudkan agar setelan baju renang ini tidak membentuk lekuk yang terlalu jelas pada bagian kaki. Dari mata kaki hingga ujung jari, bisa kita akali dengan pemakaian kaos kaki yang memang telah didesain secara khusus juga sebagai setelan baju renang muslimah. Dan jika Anda sudah telanjur membeli atau memiliki baju renang muslimah yang ternyata transparan ataupun ketat, salah satu solusinya adalah dengan memakai satu lagi outer atasan yang serupa dengan minidress sebagai tambahan bahan layer.
  • Pastikan Anda memilih pakaian renang muslimah dengan bahan yang tidak menyerap air dan terasa nyaman dipakai untuk berenang. Pastikan juga baju renang tersebut mampu menahan bahan kimia kaporit, sehingga kulit tubuh tidak menjadi kering dan kasar. Bahan yang memenuhi syarat tersebut biasanya bahan spandex dan lycra atau polyester. Jadi,teliti baik-baik pada tulisan detail yang disebutkan oleh toko online tersebut, terbuat dari bahan apakah baju renang yang Anda inginkan itu, dan bagaimana sifat dari bahan baju renang.
  • Bacalah baik-baik pada tulisan details produk. Dan pastikan baju renang tersebut sudah termasuk jilbab dan kaos kaki atau belum. Jika Anda memilih baju renang yang tidak sekaligus satu set dengan baju jilbab dan kaos kaki, berarti Anda harus belanja jilbab dan kaos kaki secara terpisah.

Jilbab dan kaos kaki tak bisa terlepas dari baju renang muslimah. Keduanya harus ada sebagai penyempurna baju renang yang menutup aurat. Untuk kisaran harga, jilbab renang muslimah syar’i  yang dijual terpisah dari set baju renang, memiliki fitur panjang jilbab menutup dada dan pantat plus karet di bagian pergelangan tangan supaya jilbab tidak mudah tersingkap pada saat berenang, dan juga bahan spandex sutra atau lycra dengan berat 500 gram dibanderol dengan harga 95 ribu rupiah. Sedangkan untuk kaos kaki renang dengan spesifikasi bahan nylon-lycra plus fabric yang anti slip pada bagian alas kakinya, serta berat sekitar 50 gram, dibanderol dengan harga sekitar 50 ribu rupiah.Meski situs-situs tersebut dibuat dengan sistem online, namun sistem grosir pun masih berjalan di sana. Tentunya semakin banyak produk yang  Anda belanjakan, semakin banyak pula diskon Anda dapatkan.

Pakaian snorkeling untuk muslimahJenis baju untuk berenang sudah didesain dengan model yang semakin bermacam-macam. Begitu pula dengan baju renang untuk menyelam. Menyelam pun ada dua jenis, yakni snorkeling dan diving. Dua hal tersebut memiliki perbedaan dari sisi alat, kedalaman saat menyelam, dan pengalaman. Untuk kegiatan snorkeling, banyak yang mengatakan bahwa siapapun bisa melakukan snorkeling, selama dia mengikuti tata cara yang benar. Snorkeling hanya membutuhkan alat semacam masker (biasa disebut juga dengan kacamata selam, yaitu alat bantu / kaca mata renang yang terbuat dari silicon dan menutup hingga hidung), snorkel (selang kecil yang berfungsi sebagai alat bantu bernafas di dalam permukaan air), dan juga fin (semacam sepatu yang dipakai di kaki sebagai alat bantu untuk bergerak selama di dalam air; sering juga disebut sebagai kaki katak). Sedangkan diving, membutuhkan alatbantu yang sama seperti saat untuk snorkeling, tetapi wajib menggunakan alat tambahan berupascuba tank, regulator, BCD, dan lain-lain. Yang pasti, divingdilakukan ileh orang yang memang sudah professional dalam hal selam-menyelam. Atau dengan kata lain, snorkeling adalah tahap dasar / wal dari diving itu sendiri. Bagi para wanita muslimah yang ingin melakukan snorkeling, hal ini kini sudah bukan masalah besar lagi. Selama Anda memiliki baju renang muslimah yang memang sudah mencukupi syarat syar’I, Anda bisa langsung melakukan snorkeling. Pakaian snorkeling untuk muslimah bisa dibilang cukup simpel. Karena model dan prinsipnya sama dengan baju renang muslimah. Yang paling penting saat mengenakan pakaian snorkeling untuk muslimah adalah aurat para wanita muslimah tetap terlindungi dengan baik. Jangan lupa juga keharusan untuk tetap menggunakan kaos kaki. Selain fungsi utamanya untuk menutup aurat, kaos kaki juga dapat melindungi kaki Anda dari benturan dengan batu atau karang. Kaos kaki yang digunakan sebaiknya memiliki panjang hingga lutut, dan memiliki karet yang masih kuat supaya tidak longgar dan tak mudah lepas.

Model dan motif baju renang memang sebaiknya disesuaikan dengan usia pemakainya. Akan tetapi, jika Anda termasuk orang yang suka menggunakan pakaian dan barang-barang lainnya hingga tahan lama, mungkin Anda bisa membeli grosir baju renang muslimah sekaligus, karena harga baju renang muslimah grosir pasti akan berbeda dengan harga baju muslimah satuan. Atau, jika Anda ingin membeli beberapa potong sekalian supaya menjadi lebih murah, sebaiknya ajak adikAnda, kakak, teman atau saudara perempuan Anda. Dan jika Anda tipe orang yang suka belanja online, Anda tak perlu pusing-pusing dan susah-payah pergi ke Bandung. Kini telah hadir situs toko baju renang muslimah Bandung  yang bisa dikunjungi di websitenya hanya dengan mengetikkan “baju renang muslimah Bandung” di kolom search engine. Selama gadget Anda tersambung dengan internet, maka secara otomatis akan muncul semua situs toko online di bandung yang menjual berbagai macam model pakaian renang wanita muslimah. Di situs-situs online pun sudah langsung tertera harganya, sehingga kita tak perlu bertanya satu per satu kepada para penjual dan langsung melakukan pembandingan harga dengan situs toko online lainnya. Kota yang terkenal dengan sebutan Paris van Java ini memang bisa dibilang kota fashion milik Indonesia, khususnya yang berada di Pulau Jawa. Berbagai macam baju renang pun dijual dengan variasi model dan motif yang sangat beragam dan menarik. Satu lagi yang terkenal dari produk kota Bandung ini adalah kualitasnya yang tak mengecewakan, namun harga yang mereka berikan juga masih terjangkau dan bersahabat. Untuk kalangan anak muda, baju renang muslimah buatan Bandung menyediakan model dengan motif yang funky and chic. Sedangkan untuk anak kecil, Anda bisa membeli dengan motif gambar kartun yang disenangi oleh mereka, entah itu princess ala Disney, atau gambar Masha and the Bear. Bagi ibu hamil pun tak ketinggalan. Ada baju renang ibu hamil muslimah yang bisa dikenakan oleh para ibu hamil yang masih tetap ingin aktif dalam kegiatan olahragaberenang meski dalam masa kehamilan. Yang perlu diperhatikan saat beli baju renang muslimah adalah baju renang tersebut sebaiknya model two pieces, dan berbahan lycra atau polyester supaya tidak berat saat basah terkena ketika berenang, dan tetap aerodinamis. Model dan bahan baju renang akan sangat mempengaruhi rasa nyaman ibu hamil saat berenang dan menyangkut masalah gerakan ibu hamil itu sendiri.

Tidak terlalu banyak aturan ataupun larangan yang diberikan kepada ibu hamil dalam hubungannya dengan kegiatan berenang. Bahkan ada beberapa orang yang memberikan pernyataan bahwa aktifitas ini justru baik untuk membuat ibu hamil menjadi tidur lebih nyenyak, meringankan morning sickness, dan juga menjaga kesehatan jantung sang ibu hamil. Namun,agar lebih yakin tentang gerakan renang bagi ibu hamil agar ibu hamil tetap merasa nyaman dan aman, berikut ini beberapa tipsnya:

  • Coba perhatikanlah suhu air dalam kolam renang. Jangan langsung masuk mencebur ke dalam kolam jika air kolam masih terlalu dingin. Tubuh akan kaget dan hal itu bisa membuat Anda terkena flu. Lakukan peregangan ringan sebelum masuk ke dalam kolam.
  • Perhatikan kondisi perut Anda. Jangan langsung melompat melalui tepi kola, namun turunlah perlahan-lahandari tangga kolam renang. Ini akan jauh lebih aman dan menghindarkan Anda dari resiko jatuh atau terpeleset.
  • Lakukanlah gerakan renang yang santai secara perlahan. Gerakan renang yang dianjurkan bagi ibu hamil adlaah gaya bebas dan gaya dada. Kedua gaya ini memang diklaim sebagai gaya renang paling tenang dan minim benturan.

baju renang ibu hamilDua hal yang tak boleh ketinggalan untuk menyempurnakan baju renang ibu hamil adalah jilbab dan kaos kaki.Supaya ibu hamil tak terlihat mengekspos bentuk tubuhnya yang menonjol, sebaiknya ibu hamil tidak menggunakan jilbab berbentuk turban. Pilihan jilbab syar’I yang memiliki panjang hingga menutup dada dan pantat akan lebih baik bagi ibu hamil. Jangan lupa untuk tetap memilih jilbab yang khusus untuk renang berbahan nylon dan lycra atau polyester. renang muslimah jumbo akan tetap aerodinamis dan ringan saat dikenakan, meski hadir dalam ukuran yang panjang dan cukup kebar. Begitu pula dengan kaos kaki. Pilihlah kaos kaki yang tingginya hingga sampai lutut. Kaos kaki yang kita maksud di sini adalah kaos kaki khusus untuk berenang, yang juga terbuat dari bahan nylon-lyscra serta fabric anti-slip yang akan meringankan resiko terpeleset dan luka saat terantuk.

Baju renang ibu hamil sebaiknya tidak terlalu ketat karena itu akan memperlihatkan lekuk tubuh, tapi juga bukan yang terlalu lebar, karena itu justru akan mempersulit gerakan saat berenang. Sebaiknya pilih yang sedikit longgar dan tetap nyaman. Hindarilah pemakaian  model jumpsuit. Model baju renang ini merupakan baju terusan dari atas ke bawah. Jika ibu hamil tidak merasa nyaman dengan model ini, tentu saja baju renang ini justru akan menganggu perut ibu hamil yang besar. Ibu hamil juga sebaiknya jangan nekat berenang menggunakan kaos dengan bahan katun yang tebal. Ini akan sangat mempersulit gerakan renangnya. Usahakan ibu hamil bisa mengenakan baju renang ibu hamil dengan tepat dan benar. Jika ibu hamil bisa menggunakan setelan baju renang dengan benar, maka dia bisa tetap menikmati aktifitas berenangnya tanpa kendala yang bearti dan masih tetap dalam balutan baju renang yang syar’I dan menutup aurat meski dalam kondisi hamil sekalipun.