081288489726 sms 081288489726 081288489726 ratihwn@gmail.com
Kami adalah toko online yang menjual baju renang muslim atau muslimah untuk anak, bayi, dewasa wanita dan pria dengan harga murah. Penjualan bisa grosir. Model lucu dengan karakter menarik untuk anak serta menyediakan juga alat renang dan baju senam muslimah

Tips Belanja Grosir Celana Renang

Grosir Celana RenangMembuka bisnis toko olahraga, termasuk menjual peralatan renang dapat dijadikan pertimbangan untuk menambah pundi-pundi keuangan. Belakangan ini, renang menjadi olahraga yang semakin digemari. Tidak hanya oleh orang dewasa, tetapi juga oleh anak-anak. Dan, ketika berenang pun tentu membutuhkan banyak peralatan tambahan, bukan? Contohnya, kacamata renang anak dan dewasa, pelampung untuk yang baru belajar berenang, dan juga set pakaian renang. Terutama bila berdomisili di kawasan perkotaan, tepatnya di daerah metropolitan, maka berbisnis kelengkapan renang dapat menghasilkan keuntungan yang menggiurkan, mengingat di penduduk di kota berenang bukan hanya sekedar mengejar manfaatnya, tetapi juga salah satu upaya untuk menunjukkan gengsi, di mana bisa didapatkan dengan mengenakan pakaian dan peralatan renang ber-merk. Jika ingin membuka bisnis tersebut, tentu tidak ada pilihan yang lebih baik selain memasok dari pedagang grosir celana renang dan peralatannya.

Membeli secara grosir celana renang berikut perlengkapan lain pun tentu mendatangkan keuntungan yang lebih dibandingkan berbelanja satuan. Sebab, dengan membeli secara grosir, harga satuan pun menjadi sangat murah dan dapat memberikan laba hampir 50% per item jika dijual kembali. Tetapi, tentunya membeli secara grosir pun memiliki beberapa kendala yang perlu dipertimbangkan dengan matang :

  1. Dana yang harus disiapkan sangat besar karena membeli secara grosir berarti dalam jumlah banyak. Walaupun harganya bisa mencapai 50% saja dari harga satuan, tetap saja jika dalam kuantitas banyak pun membutuhkan budget yang lumayan.
  2. Stok barang menjadi sangat banyak, di mana menimbulkan resiko lain ketika produk tersebut tidak cepat habis terjual. Terutama karena fashion olahraga, termasuk di dalamnya renang, berkembang cukup cepat. Bila tidak kunjung laku dalam waktu lama dan mode sudah berubah, maka barang akan semakin sulit terjual yang mana berpotensi membuat kerugian materi yang cukup besar pada pedagang.
  3. Kualitas kadang tidak seragam. Bahkan untuk item-item produksi brand ternama sekalipun, jika dilakukan pembelian dalam partai besar, dapat ditemukan produk-produk yang cacat dan tidak dapat dijual ke konsumen. Sedangkan ketentuan pembelian grosir termasuk perjanjian barang tidak dapat dikembalikan. Item yang cacat produksi namun dibayar dengan harga normal tersebut pada akhirnya merugikan pedagang.

Namun, kendala-kendala di atas bukan berarti harus mengurungkan niat untuk memulai usaha toko olahraga dengan berbelanja secara grosir celana renang dan keperluan lainnya. Pertama, yang perlu dilakukan adalah memastikan bahwa pihak distributor yang menjadi sumber pengambilan barang partai besar tersebut memiliki rekam jejak yang bagus. Jika memang tidak ada keluhan dari konsumen lain sebelumnya, maka kemungkinan besar pihak pemasok itu memang memiliki kinerja dan kualitas produk yang bagus dan terpercaya.

Kemudian, untuk menangangi masalah stok grosir celana renang atau produk lain yang tidak kunjung laku, bisa menggunakan metode garage sale, di mana item-item tersebut dijual dengan harga 25%-40% lebih murah dibandingkan harga awal yang dibanderol. Tentunya hal ini dapat menarik konsumen kelas menengah untuk membeli, meskipun item yang dijual sudah agak ketinggalan mode. Walaupun keuntungan yang didapat penjual berkurang cukup drastis, setidaknya kerugian besar dapat dihindari dan tetap mendapatkan laba 10%-20% dari tiap item cuci gudang yang terjual. Lebih baik mendapatkan keuntungan sedikit daripada tidak sama sekali, ‘kan?

Terakhir, akan lebih baik bila tempat grosir celana renang dan perlengkapan lainnya tersebut dapat didatangi secara personal supaya dapat memilih sendiri produk-produk yang hendak dibeli dan mendapatkan yang kualitas serta kondisinya seragam. Jika kurang paham tentang kualitas item yang hendak dibeli, sebaiknya mengajak keluarga, teman, atau kolega yang cukup paham dan meminta untuk dibantu memilih agar mendapatkan produk-produk yang memang bagus untuk dijual kembali. Dengan menjual produk yang konsisten kualitasnya, maka konsumen pun akan memilih untuk menjadi pelanggan dan enggan berpindah ke outlet lain. Selain itu, pelanggan yang merasa puas pada umumnya tidak akan ragu untuk membantu mempromosikan toko langganannya kepada orang lain yang dapat meningkatkan jangkauan pasar tanpa perlu mengeluarkan biaya promosi tambahan.

Artikel terkait :